PONOROGO – Langkah positif dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo dalam memikirkan kemajuan Kabupaten Ponorogo. Terbukti, Senin (11/4) malam mengadakan Forum Group Discussion atau FGD di Rumah Makan Sami Lumayan Ponorogo.
 
Acara dihadiri oleh berbagai elemen, mulai dari KTNA, Akademisi, Seniman, Ponpes, Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau PPDI, Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa atau PKPD, Forpimda, Pepadi dan elemen masyarakat lainnya.
 
Hadir sebagai pembicara adalah Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan Ketua DPRD Ponorogo, Ali Mufthi. Menurut Ketua Panitia FGD, Marzuki kegiatan FGD sarana penyambung lidah antara masayarakat dan Pemkab Ponorogo. “Acara ini adalah baru pertama dilakukan oleh Parpol yang ada di Kabupaten Ponorogo dan mudah-mudahan dijadikan acuan Parpol lain dalam memajukan Ponorogo,” kata Marzuki.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Ipong Akan menitikberatkan pembangun pada infrastruktur. Selain itu dia juga akan mengembangkan pertanian Organik.
 
“Kami juga akan membangun Kampung Reyog dengan menampilkan berbagai kesenian terutama reog selain itu juga menyajikan berbagai rangkain pembuatan reog sehingga bisa menjadi Icon Ponorogo,” ujar Ipong.
 
Dia berharap para wisatawan bisa menyaksikan sejarah reog dan dokumentasinya. Sementara dalam pembangunan yang religius, Ponorogo memiliki jumlah pesantren lebih 250 ponpes. “Mewujudkan ponpes bagian penting dalam pembangunan SDM sehingga ada sinergitas antara Pemkab Ponorogo dan Ponpes,” jelasnya.
 
Pihaknya juga akan melibatkan alim ulama dalam pembangunan. Selain itu juga akan meningkatkan PAD dengan menggali dana dari APBD Jatim dan APBN.
 
Sedangkan Ali Mufthi, memaparkan jika pembangunan akan berhasil jika mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat.
 
Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Miseri Efendi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan Pemkab Ponorogo serta DPRD Ponorogo yang sama-sama duduk satu meja memecahkan masalah pembangunan Ponorogo. (MUH NURCHOLIS)