MAGETAN Dalam Setiap Momen Pemilihan, seperti Halnya Pemilihan Kepala Desa, akan banyak Kita Jumpai Orang- orang yang masih mempertahankan Ilmu Jawa( Kejawen) untuk dijadikan pedoman atau acuan dalam penghitungan antara weton calon, Dino Lahir( kelahiran) Calon, Pasaran( hari baik) sampai Rumah Calon Kepala Desa tersebut untuk melihat bagaimana keadaan Si Calon, antara kewahyon (mendapat Petunjuk) atau Tidaknya.

Demikian Juga dengan Pilkada Magetan yang akan di gelar pada 24 April 2013 Bulan Depan, sebut Saja Mbah Darmo, Sosok Orang Pintar (paranormal) yang masih memegang kuat tradisi dan ilmu Jawa dalam kehidupannya. Rupanya Mbah Darmo sudah melakukan tinjauan Ilmu Djawanya dalam Menerawang Pilkada Magetan bulan depan.
Menurut Mbah Darmo, Seperti yang diucapkan Kukuh, Murid Kinasihnya, sewaktu secara tidak sengaja bertemu dengan edhiebaskoro.com di sebuah tempat Ngopi mengatakan kalau wahyu saat ini berada di Hartoto. ”Nek istilahe, Kecek Akeh Sumantri, neng Pulung( Wahyu) iki Manggone Neng Hartoto,” Urainya.(21/3/13)
Istilah tersebut mempunyai arti, bahwa Kecek( suara) Banyak pada calon (Incumben), namun wahyu( yang mendapatkan Petunjuk) Jadi Bupati adalah Hartoto. Ditambah lagi dengan Posisi Rumah sesuai dengan Hitungan jawa, dan tanggal Pencoblosan, yakni jatuh pada Rabu Pon, Rumah Hartoto yang terletak di Pintu Masuk Desa Terung tersebut adalah tempat yang cocok dalam babat mageti( Magetan) sesuai dengan Hitungan Jawa.
Dalam berbagai Prediksi ala Jawa, Pasangan Djowo- Toto diprediksi oleh beberapa wong tuwo( Orang Pintar) hampir sama dalam memprediksi.
Ditambahkan Agus Suprayitno, Korkab Griya Aspirasi EBY magetan, yang kebetulan bersama edhiebaskoro.comsaat bertemu dengan Mas Kukuh, bahwa semua serba masih mungkin bisa berubah, tinggal bagaimana kita mempertahankan Wahyu tersebut tetap pada Hartoto, karena menurutnya, yang namanya Pulung itu bisa saja nantinya pada waktu mendekati hari Pencoblosan berpindah tempat.
“ petungan Jowo itu percaya atau tidak percaya terkadang ada benarnya, terserah kita mau mempercayainya atau tidak, yang jelas ini adalah ranah Politik, dimana semua serba Mungkin, dan serba bisa berubah dalam hitungan Menit, bahkan detik, yang harus di tekankan adalah jika hitungan Jawa sudah begitu Mantap, sekarang tinggal Tim Sukses dan masing- masing calon, mari bersama- sama bekerja tanpa ada dusta diantara sesama Tim, dengan keyakinan yang kuat, maka Tujuan Kita akan sampai, yakni dengan Kebersamaan Menuju Perubahan Magetan akan benar- benar Terjadi” Tambah Agus. Maksum