PONOROGO – Ratusan anggota dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Ponorogo mengikuti Sosialisasi Hello Pacitan Pancer Door Beach 17-24 Agustus mendatang yang akan digelar di Pantai Pancer Door Pacitan.
     Sosialisasi dilaksanakan di rumah makan Bambu Apung CPS Ponorogo, Jumat (22/7) malam.  “Kami ingin mengajak teman-teman komunitas yang ada di Ponorogo untuk ikut berpartisipasi menyukseskan agenda wisata Hello Pacitan tersebut,” kata Intan, salah satu panitia.
     Dia mengaku memilih berbagai komunitas yang ada di Ponorogo karena sangat aktif di media sosial sehingga dengan mudah ikut menyosialisasikan di berbagai media sosial. “Kami kaget ternyata di Kabupaten Ponorogo banyak sekali komunitas media sosial dan semua kreatif,” tambahnya.
     Intan menambahkan, pihaknya memberikan kesempatan kepada seluruh komunitas yang ada di Ponorogo menyalurkan berbagai kreasinya dalam acara itu. “Kalau perlu menampilkan kesenian khas Ponorogo berupa Reyog pada agenda tersebut,” harapnya.
     Sementara Muhammad Hamka salah satu penggiat komunitas media sosial di Ponorogo mengaku terharu dan terkejut karena diajak berpartisipasi dalam even wisata di Pacitan.
     “Alhamdulillah Kabupaten Pacitan malah memberi kesempatan kepada teman-teman komunitas media sosial Ponorogo untuk ikut berpartisipasi dalam agenda Hello Pacitan tersebut,” ucap Muhammad Hamka.
     Dia menambahkan jika selama ini teman-teman komunitas media sosial yang ada di Kabupaten Ponorogo tidak pernah diajak berbicara / ngobrol terkait berbagai hal dalam memajukan Bumi Reyog termasuk bidang pariwisata.
     “Kepercayaan insya Allah kami laksanakan dengan sungguh-sungguh dan bila perlu kami akan menyuguhkan kesenian kebanggaan kita yaitu Reyog Ponorogo dan berbagai seni lainnya,” terangnya. 
     Bahkan pihaknya juga siap menampilkan permainan layang-layang raksasa asli Ponorogo yang beberapa waktu lalu menjuarai even Internasional di Surabaya.  “Intinya kami akan sajikan penampilan terbaik dalam acara Hello Pacitan tersebut,” tegasnya. (mnc)