Magetan –  Jajaran Kepolisian Resort Magetan mulai melaksanakan operasi simpatik tahun 2016. Operasi simpatik tahun 2016 ini sendiri akan berlangsung selama 21 hari, terhitung sejak tanggal 1 Maret.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, operasi simpatik 2016 diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Magetan yang dipimpin langsung Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H., Selasa (1/3).

Kapolres Magetan, AKPB  Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H., saat membacakan sambutan mengatakan bahwa konsep rencana operasi Simpatik tahun 2016 kali ini adalah optimalisasi penerapan kawasan tertib lalulintas(KTL).

“Optimalisasi penerapan KTL guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir dan pengguna jalan dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas,” ungkapnya.

Menurutnya, manfaat dari KTL saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat. Karena belum ada penanganan yang optimal dari pihak terkait, sehingga perlu penanganan yang lebih terkordinasi dan terprogram.

Disebutkan dia, KTL sebagai wujud disiplin dan taat dalam berlalulintas secara berkesinambungan mempunyai sasaran antara lain, pemangku lalulintas dan angkutan jalan yang terkait untuk melakukan tugas secara proporsional dan terintegrasi.

“Selain itu, adalah petugas penegak hukum yang konsisten melakukan penertiban dan penegakan hukum serta pengawasan dan masyarakat pengguna jalan wajib mentaati tertib berlalulintas di kawasan KTL,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta para anggotanya untuk mengintensifkan kegiatan pengaturan, penjagaan dan patroli bersama para pemangku lalulintas angkutan jalan sesuai dengan karakteristik situasi dan kondisi KTL.

Setelah memimpin gelar pasukan Kapolres Magetan bersama Pejabat Polres Magetan mengecek kondisi kendaraan dinas dari Fungsi Lantas, Sabhara dan Polsek Jajaran.(M KHOIRI)