PONOROGO –  Ketua Dewan Pimpinan Cabang  Partai Demokrat Kabupaten  Ponorogo, Miseri Efendi menjelaskan, sesuai petunjuk Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, penentuan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) menjadi caleg tetap akan ditentukan sesuai skor yang didapat masing-masing  Bacaleg.

“Skornya ditentukan dengan kader, ketokohan serta masukan-masukan dari masyarakat,” kata Miseri Efendi saat memimpin Rapat Pleno Penentuan Nomor Urut Bacaleg di DPC Partai Demokrat, Sabtu (13/4).

Dia juga memastikan partainya akan mengumumkan kepada publik Bacaleg yang maju dari partai berlambang Mercy.

“Kami akan umumkan Bacaleg yang masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS )untuk memperhatikan masukan-masukan masyarakat. Saran dan kritik itu akan kami kroscek pada masa tenggang seperti jadwal KPU untuk melakukan perbaikan dan evaluasi sebelum penentuan ke DCT (Daftar Calon Tetap),” jelasnya.

Untuk daftar isian Bacaleg, kata Miseri, tidak ada kesulitan berarti. Termasuk pula untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan semua sudah tuntas. “Untuk Bacaleg perempuan sudah melebihi kuota 30 persen,” terangnya.

Terkait pendaftaran ke KPU Ponorogo, Miseri memaparkan bahwa akan mencari waktu yang pas. “Secepatnya akan kita daftarkan ke KPU Ponorogo, empat puluh lima orang Bacaleg dari Partai Demokrat,” tutupnya.  (MUH NURCHOLIS)