PONOROGO – Beberapa elemen serta warga Ponorogo, Jatim mengapresiasi  perjuangan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas.

Menurut Muh Yani selaku Ketua LSM Empat Lima Ponorogo, sosok Ibas layak mendapat acungan jempol dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Beberapa program nyata sudah direalisasikan oleh Ibas yang merupakan legislator yang berangkat dari Dapil Jatim VII (Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Ngawi dan Magetan).

“Banyak program yang berhasil dinikmati warga di Dapil Jatim VII atas perjuangan dan pengawalan Ibas,” kata Muh Yani, Senin (28/12).

Dia juga mengapresiasi dibukanya Griya Aspirasi di seluruh Dapil Jatim VII. “Griya Aspirasi merupakan bentuk nyata Ibas dalam menyerap aspirasi masyarakat Jatim VII,” imbuhnya.

Lebih lanjut mantan Politikus PDIP Ponorogo ini memaparkan jika selama ini sosok Ibas juga rajin melakukan tilik warga ke pelosok desa.

“Ibas disela-sela kesibukannya juga seriung turun ke pelosok desa menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat bahkan juga menyempatkan diri memberikan sejumlah bantuan,” paparnya.

Pihaknya berharap para wakil rakyat ikut meneladani langkah positif putra SBY tersebut. “Wakil rakyat harus sering menyapa masyarakat agar bisa menyerap uneg-uneg (keinginan) masyarakat, jangan hanya omong doang,” harapnya. (MUH NURCHOLIS)