PONOROGO – Masyarakat desa di Kabupaten Ponorogo terus mendukung gerakan penghijauan di semua wilayah yang ada di 307 desa/kelurahan. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa beserta masyarakat Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Rabu (20/1) mengadakan gerakan penanaman 1 Milyar pohon di lokasi pemandian Jenderal Sudirman, Punden Banyu Towo, Desa Munggung.

 

     Selain dihadiri oleh ratusan pelajar se-Desa Munggung, acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Ponorogo, Harmanto, Muspika Pulung dan Pemerintah Desa Munggung. “Kami mengapresiasi gerakan yang dilakukan Pemerintah Desa Munggung dalam penanaman satu Milyar pohon ini, semoga bisa diteladani desa lainnya sehingga Bumi Indonesia tetap hijau dan loh jinawi,” kata Harmanto.

 

    Sedangkan Kepala Desa Munggung, Moh Asari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam gerakan penghijauan tersebut. “Terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Dinas Pertanian, Muspika Pulung pada penanaman enam ribu  pohon dalam rangka Pelaksanaan Perdes Nomer 03 Tahun 2014 Desa Munggung tentang Konservasi Alam dan Satwa Di Lindungi dan tiga ribu  pohon di area Sumber Jendral Sudirman yang berada di Punden Banyu  Towo ini,” kat Moh Asari. (MUH NURCHOLIS)