PONOROGO – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang juga Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Mas Ibas mengapresiasi kegiatan Ponorogo International Mask and Folklore Festival 2019 di Kabupaten Ponorogo, Jatim beberapa hari lalu. “Luar biasa agenda tari topeng yang diikuti oleh beberapa negara tersebut. Sukses Ponorogo,” ungkap Mas Ibas, Jumat (2/8/2019).

Lebih lanjut Ibas yang berangkat dari Dapil Jatim VII memaparkan jika agenda di Kabupaten Ponorogo juga mampu mengkampanyekan seni budaya Kabupaten Ponorogo. “Semoga agenda ini bisa terus diselenggarakan oleh Pemkab Ponorogo,” tambahnya.

Acara wisata budaya yang diikuti 7 negara yakni Slovakia, Rusia, Meksiko, Ekuador, Uzbekistan, Korea Selatan, dan Timor Leste, selama 3 hari mereka menghibur masyarakat Ponorogo yang dibagi dua tempat yaitu Padepokan Reog dan Alun-alun Ponorogo.

Sementara itu dalam malam penutupan juga diserahkan cinderamata oleh masing-masing delegasi Negara yang di serahkan oleh Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno.

Terpisah, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa pagelaran event ini merupakan penyelenggaraan pertama Pemkab Ponorogo yang bekerjasama dengan CIOFF Indonesia tebilang sukses. “Sebagai event perdana ini cukup meriah dan menarik perhatian masyarakat luas utamanya Ponorogo. Ini bisa kita lihat dari peserta luar Negeri, setiap penampilan mereka tidak ada yang sama dari hari pertama hingga penutupan malam ini, dan antusiasme masyarakatnya sangat tinggi untuk menonton,” ujar Ipong. (MNC)