REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK — Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa disapa Ibas menggelar sosialisasi empat pilar di Pesantren Qomarul Hidayah, Trenggalek, Senin (13/8). Ibasc menitipkan pesan tentang menjaga persatuan bangsa dan memaknai kebinekaan.

“Mari kita jaga kebinekaan kita,  saling bertoleransi jangan mudah dihasut untuk intoleran kepada sesama bangsa,” kata dia, melalui keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin (13/8).

Ibas mengatakan, ia tidak ingin bangsa Indonesia terpecah belah sebab akan mudah dihancurkan. Ia juga menjelaskan tujuan dari pemaparan empat pilar bangsa ini agar saling mengingatkan sesama warga Indonesia agar berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Ayo kita berkontribusi positif, jangan kontribusi negatif, siswa sekolah ayo banggakan Indonesia lewat prestasi,  jangan tawuran,” ujar dia.

Sosialisasi ini dilakukan sebagai salah satu langkah menyambut momentum peringatan HUT kemerdekaan RI ke-73. Ia berharap warga sekitar maupun murid di pesantren yang melakukan sosialisasi mampu mengisi kemerdekaan dengan banyak bersyukur karena angka kemiskinan di Trenggalek yang berkurang.

“Bapak ibu semuanya patut bersyukur berbahagia, angka kemiskinan di Trenggalek semakin turun dari tahun ke tahun, saya berdoa agar warga Trenggalek semua sejahtera, ” kata Ketua Fraksi Demokrat ini.