PONOROGO – Upaya memenangkan Partai Demokrat terus dilakukan oleh segenap kader dan simpatisan Partai berlambang Mercy. Terbukti, Minggu Malam (26/5) bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo digelar silaturahmi dan konsulidasi yang dilakukan Ketua EBY Team (Edhie Baskoro Yudhoyono), Bonggas Adi Candra bersama jajaran DPC, DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Ponorogo serta para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Miseri Efendy menyampaikan beberapa hal terkait keberadaan Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo. Dia memaparkan bahwa pihaknya sudah mendaftarkan 45 (100%) orang Bacaleg Partai Demokrat ke KPU Ponorogo. “Untuk kuota Bacaleg Perempuan juga sudah terpenuhi, empat puluh persen lebih,” kata Miseri.

 

Pihaknya juga menjelaskan bahwa selain menggelar pertemuan rutin para pengurus DPC, DPAC, juga dilaksanakan konsulidasi rutin Bacaleg. “Bahkan DPC Partai Demokrat Ponorogo sudah menggelar pembekalan bagi 45 orang Bacaleg di Sarangan, Magetan minggu lalu dan juga diisi oleh beberapa pemateri termasuk dari KPU Ponorogo,” tambahnya.

 

Menurutnya menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, 29 Agustus mendatang, pihak DPC Partai Demokrat Ponorogo juga sudah mempersiapkan para saksi. “Semua calon saksi Pilgub Jatim dari seluruh TPS di Ponorogo sudah kita siapkan,” imbuhnya. Dia juga berharap kepada semua pihak baik elemen Partai maupun Bacaleg Partai Demokrat untuk DPR RI dan DPRD Jawa Timur untuk sinergis menghadapi Pileg 2014 mendatang.

 

“Tanpa sinergitas sulit rasanya sebuah kemenangan akan diraih,” urainya. Sementara itu Bonggas Adi Candra pada kesempatan tersebut menyampaikan salam dari jajaran DPP Partai Demokrat serta Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. “Mobilitas DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo dalam melakukan konsulidasi lebih siap dan matang, terbukti pembekalan Bacaleg pun sudah dilakukan, ini perlu menjadi contoh DPC-DPC Partai Demokrat yang lain,” ujar Bonggas.

 

Selain itu, ia juga memaparkan berbagai persiapan Partai Demokrat menghadapi Pileg mendatang. “Strategi pemenangan sudah siap tinggal menunggu tanggal mainnya untuk meraih kemenangan,” terangnya. Oleh karenanya, ia berpesan kepada jajaran DPC Partai Demokrat Ponorogo untuk selalu kompak, sinergis dan memantapkan konsulidasi.

 

Sebelum diakhiri, acara juga diisi dengan sambung rasa antara EBY Team dengan jajaran DPC, DPAC serta Bacaleg Partai Demokrat. (MUH NURCHOLIS)