PONOROGO  – Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Ponorogo, kemarin menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Pendopo kabupaten Ponorogo. Muskab yang berlangsung selama satu hari ini dalam rangka memilih pengurus baru. Hal ini karena kepengurusan periode 2011-2016 masa dedikasinya berakhir tahun ini. 

 

    Muskab terlihat khidmat begitu Forum Pimpinan Daerah Ponorogo turut serta memberikan restu atas pelantikan dan tahapan proses pemilihan yang menyertainya. Luhur Karsanto, yang mantan Sekdakab Ponorogo di era Bupati Muhadi Suyono, terpilih dan berhak atas kepengurusan selama lima tahun ke depan, 2016-2021.

 

    Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo yang juga Mantan Gubernur Jawa Timur  tampak tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat melihat dari dekat perkembangan PMI Ponorogo, utamanya kurun waktu lima tahun terakhir. “Hendaknya momen ini dijadikan motivasi atas kelanjutan PMI Ponorogo. Selamat kami ucapkan kepada pengurus yang baru saja terlantik,” ucap H. Imam Utomo.

 

    Diharapkan, dengan kepengurusan yang baru, PMI Ponorogo mampu menjadi mediator dalam membantu menyelamatkan nyawa masyarakat luas. Tentunya dengan berbekal kepemimpinan lima tahun lalu, Luhur Karsanto akan dijadikan olehnya modal gerakan kemanusiaan. “Kami secara pribadi mengucapkan terima kasih atas dipercayanya kembali memimpin PMI Ponorogo,” ucap Luhur Karsanto.

 

    Sementara itu Pj. Bupati Ponorogo, Maskur mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus baru PMI Ponorogo. “PMI adalah tugas mulia demi kemanusiaan sehingga harus dilandasi keikhlasan hati,’ ucap Maskur. Dia berharap pengurus PMI Ponorogo selalu solid kapan dan dimana saja. “”Ingat, PMI selalu dibutuhkan kapan dan dimana saja,” paparnya. (MUH NURCHOLIS)