PACITAN-Diera saat ini, Kesempatan yang dimiliki kaum perempuan untuk berkiprah diberbagai bidang terbuka luas. Tidak dipungkiri, sudah banyak kaum ibu yang telah menempati posisi-posisi strategis layaknya kaum pria.

Kendati demikian, seluas apapun kesempatan itu diperoleh perempuan, namun jangan sampai meninggalkan tanggungjawabnya untuk mengurus keluarga. Demikian diungkapkan Penasehat Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pacitan Ny. Luki Indartato, Rabu (30/12) saat peringatan puncak Hari Ibu di Pendopo Kabupaten.
Isteri Bupati Pacitan Indartato itu mewanti-wanti agar kesetaraan yang kini dimiliki kaum perempuan tidak membuat kodratinya sebagai ibu luntur. Tetap mengurus suami serta mendidik anak-anaknya. Untuk itu, melalui peringatan hari ibu ini, perempuan Pacitan dapat mengambil hikmah serta mempelajari esensi sebenarnya peran kaum perempuan.
“Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberi ruang kepada kaum perempuan untuk berkiprah,”Katanya.
Kaum perempuan lanjut Luki Indartato, memiliki peluang untuk mengambil peranya. Misalnya, meningkatkan peran untuk menguatkan perlindungan terhadap ibu dan anak, menekan angka kematian ibu dan bayi serta menjadi perekat kerukunan demi utuh dan tegaknya NKRI.
Sementara itu, Bupati Pacitan Indartato secara khusus memberikan apresiasi kepada kaum perempuan terutama para ibu atas dukunganya terhadap kinerja Suami.Terciptanya keluarga yang harmonis akan menular terhadap terciptanya lingkungan pekerjaan yang kondusif.
“Saya ucapkan selamat hari ibu, terimaksih peranya selama ini,” Pungkas Bupati. (frend)