Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar Lomba Fashion Show batik khas Trenggalek untuk memasyarakatkan batik khas Trenggalek. Pagelaran inipun disambut antusia masyarakat, terbukti banyak peserta yang mengikuti mulai dari Anak-Anak, TK , SD, SLTP, SLTA serta umum.

 

Fashion Show yang  dilaksanakan, Senin, 9/7 di Pendopo Kabupaten Trenggalek ini dibagi dalam beberapa kategori diantaranya batik kasual, muslim dan pesta. Dikutip situs humas pemkab Trenggalek, para peserta dinilai langsung oleh dewan juri yang memang sudah lama berkecimpung dalam dunia fashion show dan permodelan. 

 

Mereka adalah Moh. Alfino dari Elite model Tulungagung sekaligus koreografer, Anita yang merupakan Mbakyu Tulungagung 2011 dan model Yamaha 2011 serta Ivan, design fitting, pembimbing instruktur sekaligus post model Malang.

 

Lomba yang berjalan hampir 6 jam itu berhasil mengukuhkan pemenang sesuai kategorinya. Pada kategori casual putri tingkat Paud dan TK dimenangkan Rara Busro Ashar sebagai juara satu. Sementara untuk tingkat SD juara pertama diraih oleh Rensi Mega Kusuma dari SDN 3 Ngantru. Pada kategori kasual TK dan SD putra   tropy juara pertama diterima oleh Ihya Ulumudin dari Inspektorat.

 

Masih dari tingkat TK-SD, dalam kategori muslim tropy kemenangan diraih oleh siswi dari DWP Persatuan Dinas Kesehatan dan model cilik ini sekaligus dinobatkan sebagai Top Model Muslim batik Khas Trenggalek Tahun 2012 untuk kategori TK-SD.

 

Pada tingkat SLTP, SLTA dan UMUM dalam kategori baju pesta putri kemenangan diperoleh oleh Salma Elfajrina sedangkan yang putra tropy kemenangan dipegang oleh Brian Saputra dari DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk kategori muslim putra tropy juara pertama diterima oleh Aulia Firdaus dari DWP Trenggalek. Sementara itu, yang berhasil meraih penghargaan sebagai top model yakni model cantik yang bernama Whela Putri Pangestuti. Humas Trenggalek