MAGETAN- Pendaftaraan Calon Anggota Legislatif Partai Demokrat Magetan  yang rencananya di tutup pada tanggal 30 Maret 2013 mendatang, baru 5 Orang yang mengembalikan Formulir pendaftaran.

Menurut Soerjadi, Salah satu Panitia Pendaftaran mengatakan, mereka yang mengambil Formulir pendaftaran calon Anggota Legislatif ini rata- rata masih sungkan dan tidak mau saling mendahului dalam mengembalikannya.

“ Biasanya mereka mengembalikan formulir di buat mepet tanggal terakhir pendaftaran, alasannya banyak, ada yang masih melengkapi persyaratan, ada yang mencari hari baik dalam mengembalikannya, ada juga yang malu- malu tidak ingin buru- buru mengembalikan, karena masih ada waktu” jelasnya di kantor DPC Demokrat Jalan Karya Dharma, Magetan.25/3/13

Ditambahkan Yuli Hermawati, bagian penerima Pendaftaran, saat ini yang sudah mengambil persyaratan sudah 33 orang dan kemungkinan masih ada lagi yang akan mengambilnya. Sedangkan yang sudah mengembalikan berkas baru 5 orang, dua diantaranya dari anggota Dewan Fraksi Demokrat.

“masih banyak nanti yang akan mengambil berkas pendaftaraan, mereka yang belum mengambil biasanya mengumpulkan persyaratan dulu, baru setelah lengkap mengambil berkasnya’’ terangnya.

Seperti diketahui, selain ke ke 33 berkas pendaftaran calon yang diambil oleh pendaftar, belum termasuk ke 8 orang yang saat ini menjadi anggota DPRD magetan yang belum mengembalikan berkasnya. Menurut panitia, untuk jumlah pendaftar calon legislative tahun 2014 malah terjadi pertambahan daripada  pandaftaran Calon pada  Pileg Tahun 2009 lalu. Diperkirakan nanti pada hari terakhir pendaftaran (tanggal 30 maret) akan terjadi pertambahan jumlah pendaftar.( Maksum)