PONOROGO – Bertempat di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jatim pada Kamis (26/5) diadakan kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos antara Koramil 0802 / 14 bersama sejumlah elemen masyarakat sekitar 125 orang.
 
     Pada kesempatan itu bertindak sebagai narasumber atau penyaji adalah Danramil 0802 14 / Sawoo Kapten Czi Sutrisno. Selain anggota Koramil 0802 / 14 Sawoo, juga hadir para Pegawai Dinas Pertanian Kecamatan Sawoo, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat & tokoh pemuda.
 
     Pada kesempatan itu Kapten Czi. Sutrisno menyampaikan materi tentang wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, Patriotisme dan NKRI harga mati. “Koramil, UPTD Pertanian dan Gapoktan serta para petani harus selalu brsama-sama dalam mensukseskan Program pemerintah yaitu Swsembada Pangan 2016,” kata Kapten Czi. Sutrisno.
 
     Dia berharap masyarakat harus peka terhadap situasi yang berkembang. “Masyarakat harus selalu mengikuti  berita yang terjadi di tanah air, tapi harus bisa memilah dan memilih mana berita yang baik dan berita yang tidak baik,” tambahnya.
 
     Dia berharap agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang berkembang. “Dan bila ada hal-hal yang mencurigakan atau kejadian di wilayah atau desa agar masyarakat segera melapor ke perangkat desa, Koramil maupun Polsek setempat,” harapnya.
 
     Lebih lanjut dia berharap masyarakat bisa menjaga Kamtibmas tetap kondusif. “Terpenting lagi agar kita semua selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT,” tegasnya. (mnc)