Jakarta –  Ada hal yang menarik saat konser bertajuk One Night One Stage di Mata Elang International Stadium Ancol, Jumat malam, 1 Juni 2012. New Kids on the Block dan Backstreet Boys (NKOTBSB) secara bersamaan memakai batik buatan asli Indonesia. Kemeja batik yang dipakai tetap dengan gaya masing-masing personel. Ada yang memakai dengan lengan panjang, dan ada yang dengan lengan pendek.

 

Terkait hal ini, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya dan Olah Raga, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang turut hadir dalam konser tersebut mengatakan, panitia penyelenggara konser cukup kreatif membuat konsep konser sehingga penampilan NKOTBSB bisa selaras dengan budaya lokal bahkan mempromosikan budaya Indonesia.

 

“Dengan memakai batik, artinya budaya Indonesia dipromosikan. Ini menunjukkan bahwa artis dan penyanyi internasional sebenarnya bisa menghormati budaya dan nilai-nilai masyarakat. Konsep konser dapat disesuaikan dengan tempat penyelenggaraannya tanpa berbenturan dengan norma-norma masyarakat,” ujar Ibas.

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini menambahkan, meskipun mengenakan pakaian khas Indonesia, performa NKOTBSB di atas panggung tidak terganggu. “Buktinya, dengan memakai batik, performa mereka tidak terganggu. Kita simak juga, personel BSB, A.J. mengenakan kaos berwarna merah bertuliskan “Damn I Love Indonesia” saat menyanyikan lagu “Everybody“, ungkap politisi muda menanggapi personel NKOTB, yakni Donnie Wahlberg, Jordan Knight, Danny Wood dan Joe McIntyre yang muncul satu persatu dengan mengenakan kaos putih yang dibalut kemeja batik. dvd/foto:detik.com