PONOROGO – Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Ponorogo berlangsung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ponorogo dalam rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan DPRD Ponorogo Periode 2014 – 2019.

Pengambilan Sumpah langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo. Pelantikan DPRD Ponorogo itu dihadiri seluruh unsur Forkompimda Ponorogo, para Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo, Kepala OPD Pemkab Ponorogo, Camat se-Kabupaten Ponorogo dan tamu Undangan lainnya.

Usai pengucapan sumpah pelantikan, dilakukan dengan penandatanganan Pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo, yaitu Ketua, Sunarto, S. Pd dari Partai Nasdem, Wakil Ketua I, Dwi Agus Prayitno dari PKB, Wakil Ketua II H. Miseri Efendy, SH.,MH dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua III, Anik Suharto, S. Sos dari Partai Gerindra yang disaksikan langsung Bupati Ponorogo Drs. H. ipong Muchlissoni, dan Wabup Ponorogo, Dr. H. Soedjarno, MM.

Usai prosesi pelantikan Bupati Ponorogo Drs. H. ipong Muchlissoni dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang telah dilantik. “Kami berharap bisa saling bekerja sama dalam membuat kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan Kabupaten Ponorogo,” ujar Drs. H. ipong Muchlissoni.

Sedangkan Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, S. Pd menyampaikan terima kasih kepada Fikso Rubianto yang telah membantu memimpin sementara DPRD Ponorogo. “DPRD memiliki fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan, marilah kita bersinergi demi kemajuan Ponorogo,” ungkap Sunarto, S. Pd.

Tak lupa dia juga membacakan beberapa ayat dan hadist serta kutipan dari Sahabat Nabi. “Saya telah terpilih dari kalian, jika saya salah maka jangan ikuti saya, tapi jika saya benar maka ikutilah saya,” tandasnya. (MNC)