BRASTAGI-Ketua Komisi Pemenangan Pemilu partai Demokrat (KPP PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas mengunjungi pedagang pasar di Brastagi Sumatera Utara , Rabu (23/01/2019).

Ibas  menuturkan mendukung pengembangan pasar tradisional dan menumbuhkan kecintaan warga pada hasil petani lokal merupakan hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.” Kami akan selalu berbelanja di pasar Tradisional, sebab disini kita merasakan kehangatan khas lokal, disamping itu ke pasar tradisional merupakan sebuah upaya kita menggairahkan para petani lokal,” ujarnya.

Kedepan dirinya berharap, pasar tradisonal akan semakin bergairah dan menjadi primadona bagi warga yang ingin berbelanja.” Semoga pasar tradisional akan semakin Berjaya, aktifitas jual beli lebih lancar dan nyaman dengan dukungan fasilitas pasar yang semakin ramah,” ucap Ibas.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa masyarakat dan pedagang di Pasar Buah Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (23/1/2019) siang. Kedatangan Presiden ke-6 RI ini disambut antusias oleh masyarakat ramai.

Kehadiran Ibas ke Brastagi sekaligus dalam rangga mendampingi ayahanda SBY, Ibu  Ani Yudhoyono,  Hinca Panjaitan (Sekjen PD), serta pengurus PD lainnya. 

Dalam kesempatan itu SBY beserta rombongan memborong buah-buahan khas Berastagi seperti manggis, jeruk, delima, terong jepang dan lain-lain.

Setelah itu, SBY pun mereguk kopi di warung pinggir jalan, tepat di samping pasar. Silaturahmi SBY dan masyarakat semakin hangat dengan hiburan dari kelompok penyanyi jalanan.

Kedatangan SBY ini adalah rangkaian Tour de Toba-Seulawah. Sebagaimana masyarakat Berastagi yang rindu pada SBY dan keluarga, SBY pun ingin melepas rindu kepada masyarakat Berastagi, dan Sumatera Utara umumnya.