Ngawi Kabupaten Ngawi tahun ini mendapat Anugrah Penghargaan Adipura dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Secara resmi, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono menerima penghargaan Adipura di Istana Merdeka, Jakarta,  Selasa (05/06). Kabupaten Ngawi yang dikenal dengan sebutan Kota Ramah menerima penghargaan kategori kota kecil bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

 

Pada kesempatan tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apresiasi atas upaya pemerintah Kabupaten  Ngawi dan kabupaten lainnya dalam melestarikan lingkungan hidup. “Saudara-saudara semua telah berjasa besar dalam memelihara dan melestarikan lingkungan hidup, keindahan dan kerindangan kota, serta penghijauan di sekolah,” terang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 

Sementara itu, Di kutip Radar Ngawi, Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengatakan  penghargaan Adipura yang diterima merupakan upaya bersama aatara pemerintah kabupaten dan masyarakat Ngawi. “Adipura ini merupakan buah kerja keras masyarakat Ngawi yang telah peduli akan kebersihan lingkungan hidup dan penghijauan. Ngawi harus menjadi Kota Hijau,” terang Budi Sulistyono.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi telah membudayakan ‘Jumat Bersih’ bagi masyarakat dan lingkup pemerintahan maupun di tingkat lingkungan sekolah. “Setiap Jumat kami mencoba untuk bisa singgah ke lingkungan masyarakat. Untuk bisa meraih Adipura, penghijauan kami garap secara maksimal. Kami ingin Kota Ngawi bisa dikonsep seperti hutan yang banyak tanaman hijau tumbuh di setiap jengkal lahan pekarangan perkotaan,” paparnya. dvd/Foto Humas Pemkab