Magetan- Menjelang Pelaksanaan Ujian Nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada Tanggal 15 sampai 18 April 2013 mendatang, seluruh Siswa SMA/ SMK Di Magetan menggelar Istigosah bersama di Masjid Agung Baitussalam, Barat Alon- alon Magetan.

 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan, Bambang Trianto dalam sambutannya Menyampaikan, acara tersebut telah dilaksanakan setiap tahun untuk melatih siswa selain berusaha dengan  cara belajar juga selalu berdoa, karena hanya kepda Tuhan semua keputusan itu dikabulkan.

 

Ditambahkan Bambang, Intruksi untuk melaksanakan Doa Bersama ini untuk semua Sekolah Tingkat Atas di Magetan , namun yang hadir di Masjid Agung Baitussalam Magetan hanya perwakilan Sekolah yang berada di sekitar Wilayah Kota, Untuk yang diluar Kota disarankan malaksanakannya di masjid Sekitar Sekolah, karena mengefisienkan waktu dan jarak.

 

Acara tersebut dipandu oleh KH Ubaidillah( Gus Beth) dari Pondok Pesantren Al Fattah Temboro, karangrejo Magetan.sebelum Istigosah dimulai, siswa diajak melaksanakan Sholat Dhuha dan Sholat Hajat terlebih dahulu.

 

Salah satu siswi peserta Doa Bersama, Wulan, Mengatakan semua usaha sudah dilakukannya. belajar, termasuk mempelajari pelajaran- pelajaran yang akan di UN kan. Selama tiga tahun di sekolah akan ditentukan dalam Ujian Nasional nanti, semoga dengan doa bersama ini , semua dapat lulus.

“ Semoga aja mas dengan Istigosah dan doa bersama ini, permohonan teman- teman di dengar dan dikabulkan tuhan mas” Ucapnya. (Maksum)