PONOROGO – Aksi menanam pohon pisang di jalan raya kembali dilakukan warga. Kali ini puluhan orang warga Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melakukan aksi penanaman pohon pisang di jalan raya Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Ponorogo dengan Kabupaten Trenggalek, Senin (3/10) malam.
Adanya aksi spontan warga itu dipicu karena prihatin pada malam itu ada tabrakan antara dua sepeda motor yang ingin sama-sama menghindari jalan berlubang. “Kami spontan saja menanami jalan raya ini dengan pohon pisang agar pengendara lebih hati-hati dan mengurangi kecepatan sehingga kecelakaan lalu lintas bisa dihindari,” ujar Yudi, warga setempat, Senin (3/10) malam.
Lebih lanjut Yudi menambahkan akibat kecelakaan itu, dua pengendara mengalami luka parah dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Ponorogo. Pihaknya berharap kepada pihak terkait untuk memperbaiki jalan raya di jalur Provinsi tersebut.
“Dimana-mana banyak lubang, tolong segera diperbaiki jalan-jalan di Ponorogo agar korban tidak bertambah lagi, sehingga pengendara merasa nyaman dalam berkendara,” harap Sapuan, warga lainnya. (mnc)