Ngawi– Bulan juli berkenaan pula dengan pelaksanaan menjalankan ibadah suci yakni rukun islam ke 4 ibadah puasa bagi umat muslim, dan bulan ramadhan diakhiri perayaan Hari Raya Idul Fitri. Nampaknya moment berharga tersebut tidak di lepas begitu saja oleh Anggota DPR RI Dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Mas Ibas, untuk melaksanakan reses di daerah pelihanannya yakni Pacitan, Trenggalek dan Ponorogo. Tertanggal 10 -12 Juli 2015 Mas Ibas demikian panggilan akrab legeslator yang sekarang menjabat Banwas pusat ini, di sibukkan dengan menyapa para kontituennya. Kegiatan pertama putra kedua Presiden SBY  di kabupaten kelahiran presiden RI ke 6 yakni selain menggelar Sosialisasi empat pilar juga menyempatkan berbuka bersama dengan warga Desa Wonogondo Kecamatan Kebonagung Pacitan tidak lupa sebagai akhir kegiatannya warga yang berjumlah ratusan ini di berikan paket sembako gratis dari Mas Ibas.  Memasuki hari kedua Mas Ibas singgah di Kabupaten reog yakni Ponorogo kembali dengan kegiatan sosialisasi 4 pilar, pertemuan dengan komunitas sosial media di dominasi dengan kalangan muda, berkunjung di Masjid desa Bediwetan Kecamatan Bungkal untuk melaksanakan bakti sosial dan buka bersama dengan komunitas tokoh agama serta warga sekitar. Di akhir pelaksanaan reses di kabupaten Ponorogo, Mas Ibas menyempatkan ikut serta dalam pembuatan krupuk serta menyemprot hama di sawah milik kelompok Tani Mulya di Desa Pondok Kecamatan Babadan tersebut juga menyerahkan ratusan paket sembako bagi kaum dhuafa” momentum yang sangat suci ini walaupun berkenaan dengan menjalankan ibadah puasa tidak menyurutkan saya mengunjungi kontituen di dapil” jelasnya.

Perjalanan reses mas Ibas selama 3 hari di akhiri mengunjungi Kabupaten Trenggalek, masih dengan menyapa para kontiuennya menggelar sosialisasi 4 pilar dan komunitas  Sosmed. Paling menarik di Kabupaten ini Mas Ibas berbuka bersama dengan puluhan anak yatim piatu dan penyandang cacat di Pondok Pesantren di Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan “ saya cukup senang dengan kegiatan reses kali ini, di kabupaten-kabupaten yang menjadi tujuan tidak lepas dari berbagi kebersamaan suka dan duka sehingga terasa indahnya ramadhan” tegasnya.

Sementara untuk di kabupaten Ngawi kendati tidak mendapat kunjungan reses, moment ramadhan ini di manfaatkan oleh Ketua Koordinator Griya Aspirasi EBY Suyadi dengan berkunjung kontituen sebagai perpanjangan tangan Mas Ibas.  Paket sembako sejumlah 700 buah ini di bagikan secara merata kepada koordinator 19 kecamatan untuk di teruskan ke tingkat kordes, tidak hanya itu saja paket sembako gratis juga di serahkan oleh Korkab secara simbolis kepada para yatim piatu di kecamtan Paron dan Ngawi.ARD