Kendati hasil hitung resmi KPU belum final, Edhie Baskoro Yudhoyono optimis dirinya masih dipercaya untuk mengemban amanah rakyat diderah pemilihannya Dapil 7 Jatim. “Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat, amanah ini akan saya jalankan dan perjuangkan,” ungkap politisi yang akrap disapa Ibas ini setelah melihat hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan Tim Griya Aspirasi EBY di dapil 7 Jawa Timur.

 

Dari hasil hitung cepat tersebut, dirinya masih optimis dipercaya masyarakat untuk memperjuangkan aspirasinya. Itu terbukti dari hasil hitung cepat sementara, Sekjend DPP Partai Demokrat tersebut masih bertengger dilevel puncak dengan perolehan suara sebesar 241.846.

 

Menurut data hitung cepat yang berhasil dirangkum, hampir disemua kabupaten, bungsu Presiden SBY itu berhasil memimpin dalam perolehan suara. Di Kabupaten Pacitan misalnya, Caleg DPR-RI dengan nomor urut satu tersebut berhasil mendulang 102.316 suara. Begitu pula di Kabupaten Ponorogo dengan 48.355 suara, Kabupaten Ngawi dengan 27.595 suara, kabupaten Magetan dengan 34.250 suara, dan Kabupaten Trenggalek sebanyak 29.381 suara.

 

Seiring meluapnya dukungan masyarakat terhadap pencalonan dirinya, Ibas sangat memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan hak pilihnya. Ibas juga berharap, dukungan tersebut bukan hanya saat dibilik suara, namun seterusnya. Terutama kepada Partai Demokrat sebagai  gerbong politik yang sempat menghantarkan dirinya duduk sebagai anggota parlemen. “Semoga dengan amanah ini akan terus terbangun sinergitas yang  solid,” tuturnya. (EBYTEAM)