Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menyampaikan selamat berjuang kepada sebelas nama peserta Konvensi Capres Partai Demokrat. “Selamat kepada para peserta konvensi capres Partai Demokrat yang telah diumumkan. Selamat mempersiapkan diri untuk tahapan selanjutnya. Semoga kerja keras ke depan dapat membuahkan hasil terbaik untuk masyarakat Indonesia,” ujar Ibas di Jakarta, Jumat, (30/8/2013).

 

Ibas yakin dengan terpilihnya 11 nama peserta Konvensi Capres Partai Demokrat saat ini, akan terpilih calon pemimpin bangsa yang berkualitas dan sesuai dengan harapan rakyat Indonesia. “Calon-calon presiden peserta konvensi Partai Demokrat dipilih yang terbaik, professional di bidangnya, dan sudah tidak diragukan lagi kapasitas dan kapabilitasnya sebagai tokoh nasional. PD juga akan selalu menampung aspirasi dari masyarakat untuk menentukan Capres 2014 yang berkualitas,” lanjutnya.

 

Setelah melalui tahapan prakonvensi Partai Demokrat berupa wawancara, Komite Konvensi menetapkan secara resmi Nama-nama yang diumumkan adalah mereka yang akan bersaing untuk menjadi capres dari PD. Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) komite konvensi calon presiden Partai Demokrt nomor 04/SK/Komite/VIII/2013 tentang penetapan peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat.

 

Pengumuman dibacakan oleh sekretaris komite konvensi Suadi Marasabessy di hadapan LO tim penghubung calon peserta konvensi di. Wisma Kodel, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Jumat (30/8/2013). Hadir seluruh perwakilan timses dan anggota komite konvensi.

 

Selanjutnya, para kandidat yang lolos konvensi akan mengisi syarat administrasi untuk menghadapi tahapan selanjutnya.