Magetan – Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengajak masyarakat Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan untuk terus menjaga nilai-nilai kebangsaan yang tertuang dalam 4 Pilar Kebangsaan. Hal ini disampaikan Ibas saat memberikan sosialisasi dan dengar pendapat terkait 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka reses DPR RI, Selasa, 9/12/2014. 
 
“Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika senantiasa relevan dengan kehidupan berbangsa masyarakat Indonesia. Nilai nilai inilah yang terus menjaga kehidupan kita semua hidup berdampingan, rukun, tertib, aman dan tentram hingga kini,” terang Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini. 
 
Sambil merinci satu persatu makna 4 Pilar Kebangsaan, Ibas pun mengajak warga setempat untuk bersama-sama menjaga nilai-nilai yang terkandung di dalamnya melalui kegiatan sehari-hari. “Walaupun kita berbeda-beda baik lingkungan, suku, agama, dan aktivitas masing-masing, namun kesadaran kehidupan berbangsa harus terus selaras dengan keseharian kita,” tambahnya. 
 
Pada kesempatan yang sama, Ibas juga menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan masyarakat Desa Sarangan yang telah memberikan kepercayaan untuk Ibas menjadi wakil rakyat. “Saya masih ingat lokasi ini, warga masyarakat di tempat ini saat saya baru pertama kali terjun sebagai calon wakil rakyat tahun 2008 lalu. Tidak banyak beruba, masyarakatnya selalu Ramah dan antusias menyambut kami,” terang Ibas disambut tepuk tangan peserta sosialisasi. 
 
Di akhir acara, Ibas menyampaikan harapannya agar masyarakat setempat terus harmonis dan bersatu. Ibas juga menyampaikan keseriusannya untuk membawa aspirasi masyarakat dan diperjuangkan melalui DPRRI.