Trenggalek – Memasuki hari kedua agenda kunjungan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono di Kabupaten Trenggalek, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro mengunjungi Pondok Pesantren Himatul Ulum di Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek.

 

Kunjungan ini  dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan pimpinan pondok, pengurus dan para santri di pondok pesantren Himatul Ulum Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari Trenggalek.

 

Dalam pesannya Ibas menyampaikan ucapan terima kasih terhadap sambutan yang baik dari ulama, santri ponpes, serta masyarakat sekitar. Silaturahmi kali ini diharapkan dapat makin mempererat hubungan persaudaraan dengan kalangan ulama, santri, serta berbagai elemen masyarakat.

 

“Silaturahmi Ini merupakan temu kangen, ketika awal saya datang pertama kali ke Trenggalek yang  saya sowani ya Kyai Muhammad Dahnan,” tukas Ibas penuh kenangan. (9/1/2014)

 

Di bagian lain sambutannya, Ibas kembali mengajak para ulama, santri, dan unsur  masyarakat lainnya untuk terus bersyukur karena di bawah Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, negara dan bangsa Indonesia terus bergerak maju.

 

 “Kita wajib bersyukur karena negara kita aman, negara kita maju, perekonomian tumbuh pesat, kesejahteraan rakyat terus meningkat. Pemerintahan Presiden SBY bekerja  keras siang malam bekerja untuk kesejahteraan rakyat,” Ibas memaparkan.

 

Karenanya Ibas mengajak para ulama, santri, dan masyarakat terus mendoakan para pemimpin kita, terutama Presiden SBY, agar diberi kelancaran dalam menjalankan tugas negara yang sangat berat.

 

Sementara itu, K.H Muhammad Dahnan berharap Ibas dapat selalu menyarap aspirasi dan amanah untuk masyarakat. “Kami yang di Desa Sukorejo Gandusari mendoakan Mas Ibas dapat terus sukses menjalankan tugas dan tanggung jawab, dapat menyerap aspirasi dan amanah masyarakat,” ungkapnya.

Ibas yang datang mengenakan batik biru mengaku senang dapat bersilaturahim dengan K.H Dahnan serta santri dan warga setempat. “Sangat senang karena merasakan kehangatan masyarakat, santri terlebih pimpinan Ponpes yang selalu terbuka menerima kunjungan kami,” terang Ibas  di Ponpes Himatul Ulum.

 

Dukungan Peran Ponpes

Pada kesempatan ini, Ibas mengatakan tujuan lain kunjungannya ke Ponpes Himatul Ulum untuk memberikan dukungan karena Ponpes merupakan lembaga yang memiliki peranan penting dalam menciptakan generasi penerus bangsa. “Peran Ponpes sangat sentral dalam mendidik generasi penerus bangsa. Ponpes juga mampu menjaga nilai-nilai luhur agar tidak tergerus demgan kemajuan global,” terang Ibas.

 

Untuk itu, Ibas menambahkan aspirasi para pemuka Agama harus menjadi bagian dalam pembentukan karakter bangsa melalui lembaga pendidikan. “Aspirasi, nasehat, koreksi dan masukan para Kyai sangat bermanfaat untuk kita semua yang peduli pendidikan di Ponpes,” tambahnya.

 

Ibas juga meminta dukungan doa Kyai dan santri agar pemerintah dapat terus bekerja maksimal mewujudkan cita-cita pembangunan yang menyeluruh dari pusat sampai daerah. “Mohon doa agar pemerintahan Bapak SBY dapat berjalan dengan baik di sisa masa jabatannya,” tambahnya.

 

“Saya juga minta didoakan agar senantiasa dapat menjalankan tugas dengan baik dan diridhoi Allah SWT. Semoga doa kita bersama di tahun 2014 ini menjadi tahun yang membawa keberkahan untuk kita semua,” tutup politisi muda ini.