PONOROGO – Totalitas bersama rakyat terus ditunjukkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas. Terbukti, Kamis (17/3), Ibas melalui Staf Ahlinya, Bonggas Adi Candra melakukan tilik desa ke beberapa desa yang ada di Ponorogo.

 

Kunjungan pertama adalah menyapa masyarakat Desa Temon, Kecamatan Ngrayun. Disini Staf Ahli Ibas didampingi Tim Griya Aspirasi EBY dan jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo melihat dari dekat hasil-hasil pembangunan Pro Rakyat. “Mas Ibas menyampaikan salam kepada semua warga dan minta maaf karena belum bisa menyapa langsung karena juga melakukan serap aspirasi Tour De Jawa bersama Pak SBY,” kata Bonggas Adi Candra.

 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ponorogo yang selama bersatu padu membangun desanya masing-masing. Selain itu dia juga berjanji akan menyampaikan setiap aspirasi yang masuk untuk diperjuangkan di tingkat pusat melalui DPR RI. Pihaknya juga siap menjembatani pengembangan wisata yang ada di Ponorogo. “Sungguh luar biasa kekayaan alam dan sumberdaya alam Ponorogo yang layak dikembangkan termasuk sektor pariwisata,” paparnya.

 

Kebetulan saat ini Ibas masuk di Komisi X DPR RI yang membidangi sektor pariwisata dan pendidikan. Selain itu, Ibas juga siap memperjuangkan aspirasi dalam bidang pariwisata, pendidikan, seni budaya, olahraga dan pemberdayaan generasi muda. Di Desa Temon, rombongan juga dihibur seni karawitan serta tayub.

 

Selanjutnya, rombongan melakukan jaring aspirasi ke Desa Temon, Kecamatan Sawoo. Pada kesempatan itu Tim EBY bertatap muka dengan masyarakat serta melihat kegiatan ekonomi kreatif bersama UKM marmer, mebel dan juga peternak bebek Tim EBY juga melihat program pengembangan perikanan serta lembaga pendidikan dan jamaah yasin di Dukuh Krajan, Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan.

 

Kemudian melihat lomba mancing dan melihat senam lansia serta produk unggulan di Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan Kota. Di semua titik yang didatangi Ibas melalui Tim EBY juga menyerahkan berbagai bantuan kepada beberapa elemen yang ada. (MUH NURCHOLIS)