Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menyerukan dunia internasional untuk turut serta mengambil andil bagian dalam menyelesaikan konflik Israel-Palestina. Ibas menyoroti konflik Palestina dan Israel yang kian memprihatinkan karena semakin banyak korban sipil yang berjatuhan. 
 
“Prihatin dengan kondisi masyarakat Palestina yang terkena dampak serangan Israel. Kita menyerukan dunia internasional agar turut mendesak terciptanya perdamaian di Palestina,” terang Ibas di Jakarta. 
 
Ibas menyerukan agar negara-negara yang bertikai lebih mengedepankan kepentingan dan keselamatan warga sipil. “Selamatkan dunia dari peperangan, hidup berdampingan dengan damai dan harmonis. Mari wariskan kedamaian untuk masa depan anak cucu kita di kemudian hari,” tambahnya. 
 
Ibas yang juga pernah menjabat anggota Komisi 1 DPR RI yang membidangi Hugungan luar negeri menjelaskan kini Indonesia semakin proaktif ikut terlibat dalam upaya-upaya menciptakan perdamaian dunia.