Jakarta – Anggota Komisi 10 DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mendorong peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini, 2 Mei 2016 harus terus dibarengi upaya pembenahan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. 
 
“Jadi setiap peringatan Hari Pendidikan Nasional dari tahun ke tahun harus terus dimaknai dan dibarengi dengan pembenahan konkrit dunia pendidikan kita. Pendidikan merupakan salah satu kunci kemajuan sebuah bangsa. Peningkatan kualitas pendidikan akan mewujudkan kemandirian dalam mencetak SDM yang mumpuni, berdaya saing kuat menuju masyarakat maju dan berpengetahuan,” terang Ibas di Palangkaraya, Senin, 2/5/2016. 
 
Ditambahkan Ibas, diperlukan kebersamaan segenap komponen bangsa untuk meningkatkan dunia pendidikan demi pembangunan karakter, watak dan jati diri generasi penerus yang semakin baik. “Pendidikan yang berkualitas adalah modal masa depan bangsa. Lewat momentum ini, mari jadikan generasi penerus manusia yang berkemampuan unggul dengan semangat kerja keras, nilai karakter tangguh, peduli serta selalu beri solusi,” tambah Ketua Fraksi PD DPR RI ini. 
 
Lebih lanjut, Ibas menambahkan, fraksi yang dipimpinnya akan terus mendukung program pendidikan seperti BOS, Beasiswa, Perbaikan Sekolah, dan Kelas, Buku Murah, Fasilitas Teknologi Informasi Komunikasi, sertifikasi Guru, termasuk kurikulum 2013 (K13) untuk terus dilanjutkan dan ditingkatkan. 
Harapan Ibas, selain berkualitas biaya pendidikan di Indonesia juga harus murah dan dapat dijangkau masyarakat Indonesia. 
 
“FPD akan terus mendorong pendidikan kita semakin murah, mudah, bermutu, berfasilitas dan terjangkau di seluruh tanah air. Bagi para guru juga terus meningkat kesejahteraannya termasuk kualitas dan kapasitasnya,” tambah wakil rakyat asal Dapil VII Jatim ini.
 
Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2016 (Edhie Baskoro Yudhoyono)