Bogor – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) menggelar pemotongan hewan qurban di Lapangan Puri Cikeas Bogor, Kamis, 24/9/2015. Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas berharap optimis momentum perayaan Idul Adha 1436 Hijriyah tahun ini akan menambah semangat persaudaraan umat muslim di tanah air untuk bersatu dalam membangun bangsa.
“Segenap keikhlasan dan pengorbanan kita mengadakan Idul Kurban sesuai ajaran agama. Daging kurban ini akan didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. Semoga hikmah ibadah kurban tahun ini semakin mempererat solidaritas seluruh umat muslim dan segenap komponen bangsa dan bersama-sama memberikan solusi-solusi penyelesaian permasalahan bangsa,” jelas Ibas yang turut merayakaan Idul Adha 1436 Hijriyah bersama keluarga di Puri Cikeas Bogor, Jawa Barat.


Wakil rakyat asal Dapil 7 Jatim ini juga merasa senang karena dapat merayakan Idul qurban tahun ini bersama warga masyarakat Cikeas dan sekitarnya. “Perayaan Idul Adha 1436 H tahun ini kami berkesempatan untuk berbagi dengan masyarakat. Semoga ibadah kurban seluruh umat muslim di tanah air bisa menjadi berkah untuk umat yang berkekurangan sekaligus hikmah bagi kita semua senantiasa taat kepada ajaran agama,” ujar Ibas.
Sementara dalam laporannya, Ketua Panitia,  Deputi Operasi Kepala Sekjen PD, Nurcahyo Anggorojati mengatakan panitia berhasil mengumpulkan hewan kurban DPP PD 2015 sebanyak 38 ekor sapi hasil sumbangan Ketum PD, Sekjen, Ketua Fraksi PD serta segenap jajaran pengurus dan anggota FPD. “Masih dalam rangka HUT PD dan HUT PAK SBY, kami mengumpulkan hewan kurban sebanyak 38 ekor sapi. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dipusatkan di Puri Cikeas karena kegiatan ini masih masih menjadi rangkaian peringatan HUT PD dan HUT Pak SBY. Oleh karenanya, pembagian daging kurban dikonsentrasikan untuk masyarakat sekitar Cikeas dan sebarannya juga untuk warga DKI Jakarta,” ujarnya.
Selain Ibas, hadir dalam acara kurban tersebut antara lain, Pramono Edhie Wibowo, Sekretaris Jenderal PD, Hinca Panjaitan, Waketum M. Jafar Hafsah, Direktur Eksekutif PD, Fajar Sampurno, anggota FPD, Melani Suharli, Sartono Hutomo, Didik Mukrianto,  Anton Suratto, Teuku Riefki serta segenap kader, anggota, simpatisan Partai Demokrat dan warga masyarakat Cikeas dan sekitarnya.
Sementara itu, Pramono Edhie Wibowo dalam sambutannya menyampaikan pesan Idul Adha 1436 Hijriyah selain wujud keteladanan dan ketaatan pad ajaran agama, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesamma yang membutuhkan. Apalagi melihat situasi dan kondisi masyarakat saat ini yang masih banyak membutuhkan uluran bantuan. “Manakala saat ini kita melihat daging sapi harnyanya meningkat, kita justru hadir untuk berbagi dan memberi solusi di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.
Iya mengingatkan salah satu teladan Allah SWT untuk senantiasaberbagi dengan sesama. “Awalan yang baik untuk mengingatkan kita bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.
Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan juga turut menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha 1436 Hijriyah. “Atas nama Ketum PD, Bpk Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono, DPP PD mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1436 H. Sebanyak 38 hewan kurban yang disumbangan DPP PD untuk masyarakat ini menjadi bagian dari kita semua seluruh kader untuk membesarkan PD dan semakin eksis di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.