Jakarta – Hari ini, 9 September 2016 segenap keluarga besar kader Partai Demokrat merayakan HUT PD ke-15. Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas menyampaikan ungkapan syukurnya melihat kiprah Partai Demokrat di tengah-tengah masyarakat sekaligus ajang koreksi kinerja seluruh kader.
“Esensi HUT PD ke-15 ini kami maknai dengan evaluasi dan koreksi apakah selama ini kami sudah berbuat untuk rakyat? Kami sadar PD bisa tumbuh dan berkembang semakin dewasa karena dukungan masyarakat dan konstituennya yang berjalan seiring kerja keras para kader-kader Demokrat,” ujar Ibas, Jumat 9/9/2016.
Ibas juga menyampaikan rasa bangga sebagai kader Partai Demokrat karena dapat berkontribusi memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berbuat banyak hal demi kemajuan bangsa dan negara. “Karena Demokrat adalah rumah perjuangan. Oleh karenanya saya sampaikan, Yes saya bangga, Saya Demokrat, anda juga kan?,” tanya Ibas.
Ibas juga bersyukur karena dapat melihat dan merasakan secara langsung lima belas tahun PD terus eksis di tengah-tengah rakyat. “PD menyerap aspirasi dengan sungguh-sungguh,  berkomitmen untuk terus peduli dan berkontribusi memberikan solusi-solusi pembangunan untuk kemajuan Indonesia yang lebih aman, adil, demokratis, sejahtera dan dihargai di mata dunia internasional,” terang anggota dewan asal Dapil VII Jatim ini.
Oleh karenanya, Ibas yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP PD ini berpesan agar momentum perayaan HUT PD ke-15 tahun ini bisa menjadi renungan bersama agar perjuangan partai ke depan dijalankan dengan sungguh-sungguh penuh motivasi. “Alhamdulillah dan terima kasih kepada rakyat Indonesia, segenap kader, keluarga besar Demokrat, simpatisan Demokrat. Semoga kita semua di manapun berada dapat mengambil hikmah dan koreksi serta evaluasi bersama,” terang ayah dari Airlangga dan Panca Sakti Yudhoyono ini.
Tak lupa Ibas juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PD, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang juga pada hari ini berulang tahun. “Saya juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Pengagas dan Pendiri Utama Partai Demokrat, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang pada hari ini berusia 67 tahun. Semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan dan umur panjang, membimbing dan mengarahkan kami kader-kader PD,” ucap Ibas.
Lebih lanjut, Ibas mengatakan, dalam rangka memaknai HUT Partai Demokrat ke-15 ini, jajaran Fraksi PD menggelar serangkaian kegiatan sosial seperti pemberian santunan kepada anak yatim, pertandingan futsal dan agenda sosial lainnya untuk memperkuat kehadiran PD di tengah-tengah masyarakat.