Surabaya – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menegaskan bahwa Partai Demokrat tetap menjadi partai penyeimbang yang konsisten mengawal kepentingan rakyat. Hal ini disampaikan Ibas dalam sambutannya pada pembukaan Kongres Keempat PD  di Hotel Shangri-la, Surabaya. “Partai Demokrat memposisikan diri sebagai partai penyeimbang. Kami menjalankan politik yang baik, lurus, jernih dan kritis disertai dengan solusi yang konstruktif,” jelas Ibas dalam sambutannya.

Ibas yang juga Ketua Panitia Kongres Keempat Partai Demokrat melaporkan bahwa Kongres IV Partai Demokrat diselenggarakan sejak tanggal 11 sampai dengan 13 Mei 2015 di Surabaya.  Diikuti oleh majelis tinggi partai, dewan pembina, dewan kehormatan, komisi pengawas, pengurus harian partai demokrat, 34 dewan pimpinan daerah partai demokrat (dpd pd) 513 dewan pimpinan cabang partai demokrat dari seluruh indonesia, serta 8 organisasi sayap dan 3 dewan pimpinan luar negeri.
Kongres IV Partai Demokrat kali ini mengambil tema : “untuk rakyat, democrat peduli dan beri solusi”. Tema ini memiliki makna yang luas dan jelas, bahwa eksistensi partai demokrat adalah untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara. “Sebagai partai politik yang relatif muda, kami siap untuk menjadi bagian yang secara
konsisten berjuang untuk rakyat, bersatu dan bekerja sama dengan segenap komponen bangsa untuk mengawal kemajuan dan kebesaran Indonesia,” ujar Ketua Fraksi FPD DPR RI ini.