Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menaruh perhatian atas pidato kenegaraan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di hadapan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) di gedung DPR RI Senayan Jakarta, Jumat, (15/8/2014). Ibas menilai seluruh pencapaian RI di berbagai bidang tak lepas dari komitmen dan konsistensi Presiden SBY untuk terus membangun RI menjadi negara yang kuat.

 

“Pidato Presiden SBY sangat bagus. Beliau berbicara dari hati yang paling dalam dan memberikan fakta bahwa Indonesia hari ini tumbuh menjadi negara yang kuat dan bersatu dalam bingkai peningkatan kesejahteraan dan pembangunan untuk semua. Ini bentuk komitmen dan konsistensi beliau membangun RI menjadi negara yang kuat dan disegani,” ujar Ibas di Jakarta.

 

Ibas juga mengapresiasi komitmen presiden SBY yang terus mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa.  “Bravo Presiden SBY yang terus konsisten menyuarakan dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus melanjutkan pembangunan sistem kebangsaan,” terang Ibas.

 

Ditambahkan politisi muda ini, presiden terus mendorong masyarakat untuk menjaga ke-Indonesiaan, demokrasi dan ekonomi terus tumbuh serta meningkatkan kesejahteraan rakyat secara merata. “Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mengawal dan menjadi bagian dari pembangunan bangsa selama sepuluh tahun ini termasuk memohon maaf atas kekurangan dan kekhilafan,” ungkap wakil rakyat terpilih asal Dapil VII Jatim ini.

 

Tak lupa, Ibas juga menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI. “Dirgahayu RI ke-69. Jayalah Negeriku,” tutup Ibas.