Medan – Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas merasa terhormat menjadi tamu kehormatan Etnis Karo dalam upacara adat Upah-Upah di Balai Namaken, Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu, 21/11/2015. 
 
Pada kesempatan ini, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini memperoleh Marga Sebayang sebagai bentuk penghormatan atas dirinya. “Hari ini merupakan hari yang spesial bagi saya, merasa diterima dan menjadi bagian dari keluarga besar etnis Karo. Ini sebuah kehormatan bagi saya. Terimakasih sekali lagi atas momen ini. saya akan selalu ingat hari ini sebagai momen yang paling berharga dalam hidup saya,” terang Ibas. 
 
Menurut Ibas yang juga anggota DPR RI Komisi 10 yang membidangi seni dan budaya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemangku adat Karo. Ia juga berharap bahwa budaya agung dan luhur seperti upacara Upah-upah ini dapat dijaga, dipelihara, dipertahankan serta dilestarikan.
 
“Saya memang tidak bisa Cakap Karo (Bahasa Karo) karena saya bukan Kalak Karo (Asli Karo) . Namun Bicara mengenai Etnis Karo, Saya sangat mengapresiasi eksistensi Orang Karo dalam perjalanan bangsa kita. Orang Karo dikenal pekerja keras, jujur, tegas, pemberani, berpendirian, gigih mencari ilmu, kritis, taat adat dan aturan,” tambahnya. 
 
Seperti diketahui, kunjungan Ibas yang didampingi Sekjen DPP PD, Hinca Panjaitan dan sejumlah pimpinan DPP PD, serta paslon walikota Medan, Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma untuk mengawal pilkada Kota Medan. Pada kesempatan ini, Ibas menyampaikan pasangan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma merupakan dua sosok politisi potensial untuk memimpin Kota Medan. 
 
“Perpaduan etnis yang kaya akan nilai-nilai pruralisme, yang tentunya memiliki kapasitas dan kualitas membawa kemajuan di Kota Medan,” ujar wakil raktar asal Dapil VII Jatim ini.