Jakarta – Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono, memprediksi tuan rumah Brazil akan menjadi tim yang diunggulkan untuk berjaya pada ajang bergengsi Piala Dunia 2014. Menurut Ibas, faktor tuan rumah dengan dukungan suporter dan fansnya yang melimpah akan sangat mempengaruhi motivasi bermain team Brazil di setiap laga pertandingan. “Saya jagokan Brazil karena faktor tuan rumah sangat menentukan spirit bertanding pemain-pemainnya. Selain itu, nama besar Brazil di laga piala dunia tidak diragukan lagi,” terang politisi muda ini.

 

Untuk itu, pada laga perdananya melawan tim Kroasia, Ibas sudah memprediksi Neymar da Silva Santos Júnior dan kawan-kawan akan tampil gemilang melibas lawannya. “The Golden Boy bisa menjadi superstar pada ajang World Cup kali ini. Neymar adalah kunci kemenangan Brazil saat berlaga dengan Kroasia, ditambah tradisi menang di laga awal menjadi bagian tim Brazil,” tambah Ibas.

 

“Brazil bak bermain Samba dalam melakukan akselerasi-akselerasi serangan menjebol gawang lawan. Benar-benar menyuguhkan permainan yang berkelas dan menghibur,” tambahnya. 

Ditambahnya, squad asuhan pelatih Luiz Felipe Scolari ini memiliki modal yang cukup untuk menjadi juara karena pelatih dan pemain-pemainnya memiliki mental juara. “Racikan strategi pelatih Luiz Felipe Scolari  saya kira juga bukan sembarangan. Ditambah, mental juara team Brazil yang disuntik dengan dorongan motivasi para fansnya,” jelas Ibas. 

 

Selain Brazil, Ibas juga menjagokan tim Tango Argentina untuk masuk di putaran terakhir. Alasannya, pemain terbaik Lionel Messi masih memperkuat Argentina sehingga patut diperhitungkan. “Tim Tango Argentina juga layak jadi favorit juara. Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia. Dengan Lionel Messi di dalam tim, Argentina menjadi kandidat kuat yang patut diperhitungkan untuk menjuarai Piala Dunia 2014,” ujar politisi muda ini.

 

Lanjut penggemar klub Liverpool FC ini, tim lain yang diprediksi kuat akan masuk jajaran papan atas adalah tim Inggris. “So pasti Steve Gerald dan timnya juga menjadi tim unggulan. Brazil, Argentina dan Inggris akan berlaga di putaran final, dan pada akhirnya, Brazil yang akan mendapatkan trophy Piala dunia 2014,” prediksi Ibas.