Jakarta – Ibas sapaan akrab untuk Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat berkesempatan menghadiri acara buka puasa bersama Ketua Dewan Pembina (Kawanbin) Partai Demokrat dan Kader Partai Demokrat.

 

Dalam acara yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB hari Jumat (3/8), Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pembekalan kepada seluruh kader partai di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor.

 

SBY menyampaikan banyak pencapaian selama menjabat sebagai presiden. Begitu pula yang dikatakan Ibas, Sekjen Partai Demokrat di Cikeas, Bogor. Menurutnya SBY dan jajarannya terus menjalankan roda-roda pemerintahan di dalam Negeri maupun di Luar Negeri dengan baik.

 

Baru-baru ini prestasi SBY datang dari New York, AS. Sekjen PBB Ban Ki-moon telah menunjuk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron dan Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf sebagai kepala panel pakar yang akan merekomendasikan cara-cara memajukan pembangunan global di masa depan. Ketiganya akan memimpin 26 penasihat internasional yang akan merekomendasikan rencana-rencana untuk pertumbuhan global dan pembangunan di luar Tujuan Pembangunan Milenium atau Millennium Development Goals (MDG) tahun 2015.

 

Ibas menambahkan selain prestasi di PBB sudah banyak prestasi dan apresiasi dunia akan progress positif masa Pemerintahan SBY selama ini. “Indonesia menunjukkan eksistensinya dalam beberapa forum internasional seperti G-20, APEC, East Asia Summit dan dunia melihat ASEAN termasuk Indonesia sebagai kawasan yang prospektif”,  terangnya. Ibas juga menambahkan ciri-ciri negara dalam G-20 adalah negara  yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan dan satu ciri lain lagi, yaitu perekonomian inklusif.

 

Selain itu Ibas juga menambahkan kepada seluruh jajaran Partai Demokrat, “Konsolidasi harus terus dilakukan Partai Demokrat bersama Kader harus dan perlu membantu mensosialisasikan kebijakan dan program-program pemerintah, seraya menjelaskan ke publik bahwa Partai Demokrat bukan partai terkorup dan sebagainya”. Tanggapan Ibas ini berdasarkan apa yang dianjurkan Kawanbin Partai Demokrat Bapak H. Susilo Bambang Yudhoyono untuk selalu menyebarkan Fakta dan Kebenaran yang terjadi di dalam partai dan Pemerintahan Indonesia.