Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ditugaskan partai untuk menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR. Keputusan tersebut di bacakan Dede Yusuf pada rapat paripurna DPR di Senayan Jakarta, 1/10/2014. “Partai Demokrat dengan anggota 61 orang, ketua Fraksi Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekretaris Didiek Mukrianto dan Bendahara Anton Sukartono Suranto,” kata Juru Bicara Partai Demokrat Dede Yusuf saat membacakan susunan Fraksi PD pada rapat paripurna DPR.

 

Sebelumnya, Ibas mengaku bersyukur bisa dilantik menjadi anggota Dewan. “Saya mengucapkan syukur alhamdulillah, hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia bagi seluruh anggota MPR dan DPR yang akan dilantik,” kata Ibas di Gedung DPR sesaat sebelum dilantik.

 

Selain itu, Ibas juga mengungkapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia khususnya konstituennya dari wilayah Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan dan Ngawi atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat. “Tentunya kami bangga, senang dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat luas yang telah memberikan kesempatannya terhadap calon-calon wakil rakyat terbaik,” paparnya. 

 

Lebih lanjut Ibas berjanji akan menjalankan kepercayaan rakyat itu dengan sebaik-baiknya. “Insya Allah kita semuanya akan menjalankan amanah dan biasa juga memberikan hasil-hasil yang tentunya bagus, bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” terangnya.

 

Ibas berharap, tugas-tugas yang diemban bersama wakil rakyat dari seluruh dapil se-Indonesia ke depan dapat membawa perubahan besar untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

 

Seperti diketahui, Ibas yang juga anggota DPR RI asal dapil Jatim VII ini selain menjabat Sekjen PD, juga sudah dua periode dipercaya konstituennya untuk menjadi wakil rakyat di DPR. Tak hanya itu, pencapaian Ibas juga berhasil menjadi anggota DPR dengan suara terbanyak yaitu 327.097 perolehan suara. Sementara periode kedua Ibas memperoleh suara terbanyak di Partai Demokrat yaitu 243.747 suara.