BANTUL – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, menegaskan, bahwa Partai Demokrat adalah ‘Rumah Kita’, yaitu rumah seluruh Rakyat Indonesia. 

“Karena berada dan bersama Partai Demokrat, rakyat Indonesia  merasakan kenyamanan dan kesejahteraan hidup,” tandas Ibas, sapaan akrab putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini  disela-sela kampanye hari kedua Partai Demokrat di Lapangan Pendowoharjo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (17/3).

 

Menurut Ibas, sesuai dengan motonya “Mengutamakan Kepentingan Rakyat”, Partai Demokrat dalam kegiatannya secara terus-menerus berusaha memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. “Jadi sekali lagi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tidak ragu memilih Partai Demokrat sebagai rumah kita, rumah rakyat Indonesia,” tandas Ibas. 

 

Ibas menjelaskan, pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden SBY, telah menunjukkan bukti bukan sekadar janji. “Demokrat beri bukti bukan hanya janji, tapi bukti,” tukasnya. Presiden SBY dan Partai Demokrat, sambung Ibas,  telah memberikan banyak bukti dan selalu konsisten dalam mendukung program pro rakyat. “SBY dan Demokrat telah membuat Indonesia Makin Maju, Adil, Sejahtera dan lebih Dihormati Dunia,” paparnya.

 

Ibas kemudian  memaparkan sejumlah program pemerintahan SBY, di antaranya pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR). “Salah satu keberhasilan SBY ialaj KUR. “Sudah Rp 142 triliun uang diberikan untuk KUR. Dengan begitu, Demokrat beri bukti. Kini kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat,” tandasnya.

 

Ibas melanjutkan, saat ini pemerintah tengah berupaya meningkatkan infrastruktur serta sarana prasarana pertanian. Selain itu juga pemerintah dengan Program Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) dalam kurun waktu 2008-2013 untuk 47.000 desa se-Indonesia, dengan anggaran lebih dari Rp 4,7 triliun terus digalakkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani.

 

“Melalui Program Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP), para petani diberikan penyuluhan bagaimana meningkat produksi, mengolah hasil panen, agar memiliki nilai ekonomis yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” kata Ibas.

 

Pada akhirnya Ibas mengingatkan masyarakat bahwa Demokrat merupakan partainya Presiden SBY. “SBY adalah Demokrat dan Demokrat adalah partainya SBY,” kata Ibas. Dia menyampaikan terima kasih kepada masyakarat Bantul dan sekitarnya yang turut hadir dalam kampanye. “Saya ingatkan pada 9 April nanti jangan lupa coblos nomor 7 (nomor urut Demokrat dalam pemilu),” pungkas Ibas.***