Jakarta – Keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar tasyakuran untuk memperingati kehamilan tujuh bulan Siti Rubi Aliya Baskoro Yudhoyono, Minggu (14/10) malam. Acara tasyukuran digelar di pendopo kediaman Presiden SBY, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

 

Dalam acara tersebut, Presiden SBY mewakili keluarga besarnya menyampaikan  rasa syukur kepada Allah SWT karena kandungan Siti Rubi Aliya, sudah memasuki usia tujuh bulan.

 

“Kami memohon kepada saudara semua untuk berdoa kepada Allah SWT, seraya diawali dengan rasa syukur kami, syukur saya dan istri, syukur Pak Hatta dan Ibu serta semua keluarga besar bahwa kandungan ananda Aliya telah memasuki usia tujuh bulan. Syukur pada Allah,” ucap Presiden SBY yang tampil mengenakan kemeja dan bawahan putih, serta mengenakan peci warna hitam.

 

Presiden juga menyampaikan, permohonannya agar para undangan ikut mendoakan Aliya agar dapat melahirkan dengan selamat dan lancar. “Mohon restu para hadirin sekalian, seraya bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar pada saatnya nanti, Ananda Aliya dapat melahirkan putra atau putri yang ditentukan oleh Allah dengan selamat lancar dan dalam keadaan sehat walafiat,” ujar Presiden SBY.

 

Majelis taklim yang memimpin acara tasyukuran ini adalah majelis Qurunul Bahri Cadakadarma. Majelis tak’lim ini dibawah pimpinan istri Menko Polhukam Djoko Suyanto, Ratna Djoko Suyanto yang turut hadir dalam acara tersebut.

 

Lantunan doa-doa dan pujian majelis Qurunul Bahri Cadakadarma ikut mengiringi jalannya acara tasyukuran tersebut.  “Semoga amal kebaikan dari majelis ini, keluarga besar Cadakadarma akan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

 

Pada akhir sambutannya, Presiden menyampaikan ucapan terima kasih atas dzikir dan doa untuk pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Baskoro Yudhoyono. “Terima kasih dan penghargaan yang tinggi telah melantunkan dzikir dan doa untuk pasangan Edhie Baskoro dan Ananda Aliya serta kita semua,” ujar Presiden.

 

Sementara itu, Edhie Baskoro Yudhoyono juga melantunkan doa untuk istri serta anak yang dikandung Aliya.“Ya Allah semoga engkau menjadikan anakku sebagai anak yang berkualitas umat. Jadikan dia sebagai mukmin yang berserah diri dan jadikan dia sebagai penyejuk hati bagi orang tuanya, saudaranya dan seluruh umat Islam,” doa Ibas.

 

“Ya Allah mudahkanlah istriku dalam mengandungnya dan ringankan jalan kelahirannya. Jadikanlah anakku senantiasa dalam keadaan sehat lahir dan bathin. Sempurna bentuk fisiknya tidak kurang suatu apapun. Elok rupawan rupa dan tingkah lakunya serta berikanlah Ilmu yang bermanfaat serta beramal baik.,” lanjut Ibas mendoakan Aliya dan bayi yang dikandung.

 

Pada kesempatan ini, turut dibacakan juga doa dan ayat suci surah Maryam dan surah Yusuf.  Doa ini dimaksudkan agar sekiranya Allah SWT meridhoi Siti Rubi Aliya melahirkan anak perempuan, agar berkarakter dan solehah seperti Maryam. Sementara jika anak  laki-laki yang dilahirkan, didoakan memiliki wajah tampan seperti Nabi Yusuf AS. Selain itu, turut didoakan juga, doa arwah untuk almarhum kedua keluarga besar yang sudah tiada.

 

Pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya tampil kompak. Ibas mengenakan baju koko warna hijau muda, warna yang sama dengan busana Aliya, yang mengenakan baju muslim untuk wanita lengkap dengan kerudung warna putih. EBY TEam