Pacitan – Rangkaian kunjungan yang dilakukan oleh SBY dan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono dimanfaatkan oleh keduanya untuk santap kuliner di pasar rakyat Minulyo Pacitan. Kupat tahu yang menjadi andalan pasar tersebut menjadi tempat bersantai di malam hari. “Kami sangat menggemari kupat tahu pasar minulyo ini. Selain bisa untuk ajang berkumpul dengan para masyarakat, pasar ini juga menjadi pusat perekonomian masyarakat di Pacitan,”jelas Ibas.

 

Senyum sumringah dari kedua Ayah dan anak ini pun terlihat ketika melihat sajian kupat tahu tersaji di meja. “Nikmat sekali rasanya kupat tahu Minulyo ini. Kekhasan kupat tahu Pacitan ini diantaranya kacang gorengnya tidak ditumbuk tetapi disajikan utuh. Selain itu kecapnya pun juga dibuat sendiri, bukan buatan pabrik,” ungkap Ibas sembari menyantap sepiring kupat tahu.

     Kupat Tahu Minulyo Kab. PacitanKupat Tahu Minulyo Kab. Pacitan

 

Bu Tutik, pemilik warung kupat tahu asli Pacitan ini pun merasa senang dengan kedatangan SBY dan Ibas yang masih menggemari masakan tradisional. “Saya pribadi sangat bangga mempunyai pemimpin-pemimpin baik yang tua maupun muda masih menyukai masakan tradisional daerahnya. Semoga dengan kedatangan Pak Sby dan Mas Ibas, Kupat Tahu Minulyo ini makin terkenal hingga seluruh Indonesia,” harapnya.