Ambon, Maluku: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab disapa Ibas, memberi pembekalan kepada para kader se-Maluku, malam ini, Sabtu (28/09/2013).  Selain Ibas,  pembekalan  juga  diberikan para petinggi DPP-PD antara lain, Anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo, Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, Anggota FPD DPR-RI Agus Hermanto, dan Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis.

 

Acara pembekalan yang dirangkai dengan temu kader serta konsolidasi tersebut diikuti para kader di DPD-PD Maluku, DPC-PD se-Maluku, FPD-DPRD di provinsi dan kota/kabupaten se-Maluku, Caleg PD di provinsi dan kota/kabupaten se-Maluku, dan kader PD se-Maluku, berlangsung pukul  19.00-20.30 WIT. Pembekalan pada kader PD se-Maluku ini merupakan bagian dari kunjungan DPP Partai Demokrat di Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat sejak 27 September dan diakhiri 30 September 2013.

 

Dalam pembekalannya Ibas mengajak segenap kader Partai Demokrat se-Maluku merapatkan barisan menghadapi Pemilu 2014. Sebab rangkaian agenda Partai Demokrat ke depan adalah mengkonsolidasikan segenap kekuatan partai khususnya di daerah untuk memenangkan  Pemilu 2014.

 

Ibas menambahkan, Partai Demokrat sebagai partai pemenang Pemilu 2009 pastilah memiliki kader-kader kapabel yang tersebar sampai ke pelosok daerah. Potensi inilah yang akan kembali digerakkan secara maksimal untuk kembali meraih kemenangan pada Pemilu 2014.

 

Ibas juga menghimbau, agar kader Partai Demokrat lebih fokus mendengarkan aspirasi masyarakat, mengawal, serta menyosialisasikan program-program pro-rakyat yang telah diimplementasikan pemerintah.

Partai Demokrat harus mengawal  aspirasi murni masyarakat dan terus menyosialisasikan program pro-rakyat Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di seluruh Nusantara yang  diperuntukkan bagi semua lapisan dan golongan.

 

Acara yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban tersebut ditutup tari-tarian khas Maluku.