Pamekasan, Madura – Safari Ramadhan DPP Demokrat sudah menjelang akhir. Artinya, rombongan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta rombongan pengurus pusat dari Jakarta sudah mengunjungi tujuan akhir, yakni Pulau Madura.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ibas bersilaturahmi dengan petani tambak garam di Kecamatan Gelis, Pamekasan, Jawa Timur. Selain dialog dan bagi-bagi sembako gratis, Anas bersama Ibas ke sebuah tambak garam milik warga setempat untuk panen garam secara simbolis. Panen garam ini dilakukan Ibas dan Anas pada saat sebelum waktu berbuka puasa tiba, hingga 10 menit menjelang adzan Maghrib, Ibas dan Anas masih asyik menggaruk dan menanggung garam hasil panen mereka.

 

Ibas antusias akan lahan garam di Madura, “Kami dan seluruh bangsa Indonesia kagum akan hamparan lahan garam di Madura, semoga kedepan bisa terus meningkatkan produksi garam lokal Indonesia“. Selain berkunjung ke lahan ladang garam Ibas beserta rombongan juga mengunjungi kebun tembakau di Pamekasan, Madura.