Pacitan – Kunjungan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie BaskoroYudhoyono atau yang akrab disapa Ibas di Desa Wonoanti, Kecamatan Tulakan Pacitan disambut antusias warga setempat. Ibas yang datang untuk mengunjungi sentra industri rumahan Gula Jawa langsung didaulat untuk membuat cetakan Gula oleh ibu-ibu yang sudah menanti. “Berapa lama proses pembuatan gulanya,” tanya Ibas sambil mengaduk olahan gula Jawa, Kamis, 6/3/2014. 
 
Dalam sambutannya, Politisi muda ini menyampaikan rasa kagum atas kreatifitas masyarakat mengolah sumber daya alam menjadi potensi perekonomian yang dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat lokal.
“Kalau dulu, Pacitan merupakan daerah terpencil yang tidak diperhitungkan, Alhamdulilah hari ini sudah berbeda, bukan saja putra daerahnya berhasil menjadi presiden tetapi masyarakatnya juga semakin kreatif dan produktif,” ujar Ibas.
 
Pada kesempatan ini, Ibas menyampaikan apresiasi atas pembangunan infrastruktur di Pacitan seperti jalan, PLTU, fasilitas olahraga dan fasilitas publik lainnya. “Saya juga mengapresiasi pembangunan di Kabupaten Pacitan. Selama perjalanan saya menuju Pacitan, saya bisa tertidur karena kondisi jalannya sudah mulus,” tambahnya. 
 
Ibas juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Pacitan dapat terus trampil dan produktif memanfaatkan potensi-potensi lokal. 
 
“Semoga masyarakat Wonoanti dan Kabupaten Pacitan pada umumnya dapat Menuju masyarakat yang lebih mandiri, maju dan terus sejahtera,” tutup Ibas disambut tepuk tangan warga desa yang mayoritas mata pencariannya sebagai petani dan pengolah gula jawa.