Batam – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan adat di Kampung tua, Tanjung Uma, Batam, Kepulauan Riau pada Sabtu, 30 November 2013. Ibas, begitu Ia biasa disebut, menjalin silaturahim bersama rombongan DPP Demokrat untuk melihat langsung pembangunan daerah di Kepri dan menyerap langsung aspirasi dari masyarakat. “Silaturahim banyak memberikan manfaat untuk kami keluarga besar DPP partai demokrat. Kami juga ingin mengetahui dengan pasti sejauh mana pembangunan di daerah berlangsung dan sejauh mana masyarakat dapat menikmati pembangunan itu,” jelasnya

 

Di dalam sambutannya, Ibas mengatakan bahwa meninjau secara langsung dan melihat kondisi masyarakat di daerah adalah salah satu cara PD untuk mengawal pemerintah. “ Silaturahim ini diharapkan dapat terjaga dengan baik sehingga kami dapat membawa aspirasi masyarakat dan diselaraskan dengan kebijakan partai atau menjadi masukan untuk pemerintah,” ujar Ibas.

 

Pada kesempatan ini, Ibas beserta rombongan pun menyerahkan sembako kepada para tokoh masyarakat, agama dan adat setempat. “ Agenda utama kami selain bersilaturahmi adalah juga untuk berbagi kepada saudara-saudara kami disini. Saya berharap apa yang diterima ini tidak dinilai dari besarnya, akan tetapi ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dan silaturahim kami kepada masyarakat setempat. Semoga warga masyarakat kampung tua tanjung uma ini selalu rukun satu sama lain ,” terang politisi muda tersebut.

 

Ibas juga meminta dukungan masyarakat setempat untuk terus memberi aspirasi dan doa kepada pemerintah. “Kami mohon dukungan doa untuk pemerintahan Bapak SBY agar dapat terus melanjutkan program-program pembangunan dengan baik dan lancar. Mari kita bersama-sama berdoa dan ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai,” tutupnya.