Jakarta – Partai Demokrat (PD) menggelar kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan kader dan masyarakat di Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah serta Jawa Timur sampai Madura. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekjen DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memimpin rombongan DPP-PD menggelar Safari Ramadan mulai 6 Agustus 2012 sampai 11 Agustus 2012.

 

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Kabupaten Cimahi. Kedatangan Ibas bersama rombongan disambut meriah dengan digelarnya tarian adat sunda Tari Merak, dan dilanjutkan dengan acara bakti sosial berupa pemberian 1500 paket sembako kepada warga Cimahi, tepatnya di Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kabupaten Cimahi. Safari Ramadan ini dimaksudkan agar kader PD bisa berdialog langsung dengan rakyat untuk memastikan kader PD makin dekat dengan rakyat. “Terlebih di bulan Ramadan ini bulan penuh berkah, semoga acara Bakti Sosial Safari Ramadan ini bisa membawa berkah bagi kita semua” ungkap Ibas.

 

Turut hadir Ketua DPD-PD Jabar Mayjen TNI (Purn) Iwan Sulandjana, dan mengatakan, “Masyarakat sangat bahagia menyambut kedatangan Anas dan Ibas beserta rombongan DPP-PD. Ditambahkannya pemberian sembako dari DPP-PD sangat bermakna bagi warga Cimahi yang memang sangat membutuhkan sembako.

 

Selepas memberi sembako, rombongan Safari Ramadan DPP-PD berkunjung ke Pesantren Margasari di kawasan Cijawura, Buah Batu, Bandung. Di pesantren tersebut rombongan DPP-PD menggelar buka puasa dan salat taraweh bersama. Dalam kesempatan ini Ibas didampingi oleh Walikota Bandung Dada Rosada. Digelar juga acara silaturahmi bersama pimpinan ponpes beserta para santri. Selepas salat taraweh rombongan bergegas melanjutkan perjalanan safarinya menuju kota Tasikmalaya, Jawa Barat.