Pacitan – Dalam kunjungannya kali ini, Edhie Baskoro yudhoyono (Ibas) yang juga Sekretaris Jenderal Partai Demokrat memberikan program beasiswa EBY kepada 30 murid berprestasi di Kabupaten Pacitan. Menurut Ibas, upaya meningkatkan motivasi dan prestasi putra putri terbaik Pacitan harus selalu digalakkan agar Kabupaten Pacitan bisa tampil sebagai lumbung sumber daya manusia yang berkualitas.

“Peran kaum muda untuk membangun bangsa harus dimulai dengan prestasi sedini mungkin. Saya melihat potensi siswa-siswi di Kabupaten Pacitan sangat bervariatif. Untuk itu, tentu perlu kita dukung bersama,” jelas Ibas di Griya Aspirasi EBY.

 

Program Beasiswa EBY ditujuhkan untuk siswa siswi yang berprestasi. Di antara mereka yang menerima beasiswa ini, terdapat nama Catur Adi Sagita, siswa kelas lima SDN Pacitan yang berprestasi bidang catur. Ia merupakan juara ASEAN Catur tahun 2011. Siswa berprestasi lainnya yang turut menerima program beasiswa ini adalah Salini Rengganis, Siswi SMPN 3 Nawangan yang menjadi juara surving internasional, serta sejumlah murid berprestasi di Pacitan.

 

 “Saya memiliki keyakinan, program Beasiswa EBY ini dapat memberikan kontribusi dan pengaruh positif, bukan saja untuk memotivasi anak didik kita, tapi saya berharap adik-adik kita ini tetap memiliki optimisme sebagai modal meraih masa depan yang lebih baik,” harap Ibas.

 

Tak hanya memberikan dukungan untuk dunia pendidikan, Ibas juga memberian bantuan sejumlah paket alat pembuat batik untuk pengrajin Batik di Pacitan. Ibas yang juga Wakil Ketua Umum Kadin bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya dan Olahraga ini mendukung berkembangnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Pacitan agar bangkit dan dapat berkontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Pergunakanlah dengan sebaik-baiknya. Semoga bermanfaat dan menambah kreatifitas untuk menambah corak seni dan budaya batik Pacitan agar semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, maupun manca negara.” tutup politisi muda ini.