Ambon, Maluku: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab disapa Ibas, meminta para korban kebakaran Kawasan Jalan Baru Sirimau, Ambon, untuk tetap tabah dan tawakal dalam menghadapi ujian. Para korban kebakaran tersebut kini mengungsi di Masjid Jami, Ambon.

 

“Kepada warga Sirimau yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu, saya harap bisa tetap tabah dan tawakal dalam menghadapi ujian ini,” ucap Ibas saat mengunjungi korban yang mengungsi di Masjid Jami, Sabtu (28/09/2013).

 

Ibas mendorong pemerintah setempat untuk terus menyalurkan keperluan pokok para korban yang mengungsi agar jangan terabaikan.

 

“Posko kesehatan dan sarana air bersih wajib diprioritaskan agar dapat mengurangi beban para pengungsi. Tak hanya pemerintah, masyarakat yang peduli kepada penderitaan korban juga bisa bersama pemerintah setempat untuk menyalurkan bantuan,” Ibas mengajak.

 

Tak hanya itu, Ibas juga meminta pemerintah setempat untuk mengakomodir keperluan para korban agar diberikan hunian sementara pasca-pemulihan.

 

“Kami mendorong pemerintah daerah membangun hunian sementara untuk menampung korban kebakaran. Tindakan antisipatif ini kami harapkan dapat meringankan beban para korban yang kehilangan harta benda,” Ibas menerangkan.

 

Kunjungan Ibas ke Ambon didampingi sejumlah petinggi DPP Partai Demokrat seperti, Anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo, Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, Anggota FPD DPR-RI Agus Hermanto, dan Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis.