Pacitan – Dalam rangka Idul Adha 1433 H,  Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Baskoro Yudhoyono menyumbang satu ekor sapi berukuran besar untuk Kabupaten Pacitan. Tak hanya itu, 6 dos semur daging dalam kemasan yang masing-masing berisi 24 kaleng juga disumbangkan untuk kaum dhuafa.
Suliyanto, wakil ketua DPC Partai Demokrat dalam sambutannya mengatakan setiap tahun Edhie Baskoro Yudhoyono selalu menyumbang sapi berukuran besar untuk Kab. Pacitan. Itu menunjukkan kecintaan anggota DPR RI itu kepada tanah leluhurnya. Selain itu, juga wujud kedekatan antara seorang anggota legislatif dan konstituennya. “Mewakili Ketua DPC Bapak Indartato, kami segenap pengurus DPC Partai Demokrat Kab. Pacitan mengucapkan terima kasih kepada Mas Ibas. Semoga selalu diberi kelancaran baik dalam karir maupun keluarga. Apalagi saat ini Mbak Aliya sedang hamil tua. Semoga kelak ketika lahir,  menjadi anak yang  selalu menjunjung tinggi derajat keluarga dan orangtuanya,” kata Suliyanto.
Sementara, H. Ashrori, S.Ag, M.Pd, saat memimpin doa bersama antara pengurus DPC PD dan masyarakat, berharap agar Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Baskoro Yudhoyono terus dalam lindungan Alloh SWT, selalu dilancarkan rejeki dan karirnya. Tak lupa, H. Ashrori mendoakan agar anak dalam kandungan Mbak Aliya kelak menjadi pemimpin bangsa seperti kakek dan orangtuanya.
Saat pembagian daging qurban, Pramono, tukang becak yang biasa mangkal disekitar RSUD Pacitan mengatakan sangat berterimakasih kepada Mas Ibas yang  selalu ingat wong cilik. Dia dan teman-temannya berharap agar anak kedua Presiden SBY ini terus memperjuangkan aspirasi orang-orang seperti dirinya.
“Matur Nuwun Mas Ibas. Semoga Gusti Alloh melindungi Mas Ibas dan keluarga dan dilancarkan rejekinya,”kata Pramono.