Yogyakarta – Keterbatasan modal usaha bukanlah penghalang untuk meraih kesuksesan. Berkat kegigihan dan kerja keras, produktifitas yang maksimal dapat diraih menuju kesuksesan. Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas saat bersilaturahmi dengan para perajin perak, tembaga dan tanduk di Desa Gedongan, Kecamatan Kota Gede Yogyakarta dalam rangkaian kunjungan Silaturahmi Ramadan DPP Partai Demokrat, 25/7/2013.

 

“Saya bangga dengan kegigihan masyarakat UKM Kota Gede Yogyakarta yang tetap produktif walaupun fasilitas tempat usahanya terbatas. Meski modal usaha terbatas dan tempat usaha sempit, para perajin tetap kreatif dan semangat menghasilkan produk-produk yang berkualitas,” ujar Ibas.

 

Ditambahkan politisi muda ini, Yogyakarta sebagai kota wisata belanja produk lokal diharapkan mampu menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi daerah sekaligus menjadi penunjang pertumbuhan ekonomi nasional. “Dengan menggeliatnya tempat usaha rumahan dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta ini hendaknya dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk mengandalkan produk lokalnya sebagai kekuatan ekonomi daerah. Dengan demikian, kemajuan perekonomian nasional dapat maksimal karena ditopang laju perekonomian daerah.” ujar Ibas dalam sambutannya.

 

Ibas juga menilai, potensi pariwisata Yogyakarta yang dikelola maksimal oleh pemerintah daerah dengan melibatkan peran serta masyarakatnya menjadi modal utama kemajuan Yogyakarta. “Tak hanya buah tangan lokalnya yang mendunia, Yogyakarta juga memiliki potensi pariwisata yang tidak boleh dianggap remeh. Pemerintah dan masyarakatnya dapat bersinergi untuk mengelola serta menjaga kawasan wisata di Yogyakarta selalu indah dan ramai akan pelancong,” tambah politisi muda ini.  

 

Terkait hal ini, Ibas menambahkan bahwa Partai Demokrat sebagai partai utama pendukung pemerintah akan terus mendukung penuh potensi daerah Yogyakarta agar dapat terus maju dan mendunia.

Didampingi anggota Dewan Pembina PD, Pramono Edhie Wibowo, Ibas juga mengutarakan pesannya agar masyarakat Yogyakarta dapat terus dapat mensyukuri pencapaian pembangunan di daerah-daerah dan juga dapat berperan menjaga keamanan serta kenyamanan di daerahnya.

 

“Terima kasih masyarakat Jogja untuk selalu bersyukur dan menjadi contoh bagi daerah lain untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan daerahnya. Semoga masyarakat bersedia untuk terus bersinergi dan menyampaikan aspirasinya untuk pemerintah. ” Jelas Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua KADIN bidang olahraga dan pariwisata ini.