Jakarta- Kemerdekaan Indonesia ke 69 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2014 ini mempunyai makna spesial bagi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono. “Sebelum peringatan kemerdekaan ini, kita merayakan pemilu yang diwarnai oleh perbedaan dan perselisihan dari sesama rakyat Indonesia. Di peringatan kemerdekaan ini alangkah indahnya ketika kepedulian rakyat ini kembali bersatu padu untuk membangun Indonesia,” jelas pria yang akrab disapa Ibas ini.

 

Ibas menuturkan bahwa dengan menjaga persatuan bangsa dan meningkatkan rasa nasionalisme, artinya kita mengapresiasi kemerdekaan dan menghormati pengorbanan para pejuang bangsa. “Kemerdekaan bangsa Indonesia bukanlah hadiah. Kemerdekaan Indonesia dicapai dengan keringat, darah dan pengorbanan para pejuang kita. Untuk itu, semoga kita tidak menyia-nyiakan kemerdekaan ini dengan terus berkarya dan berprestasi di bidang masing-masing,” ungkapnya.

 

Dengan berkarya, Ibas berharap Indonesia akan semakin maju, dicintai oleh rakyatnya sendiri dan juga diakui oleh negara-negara lain di dunia. “Membangkitkan Indonesia dapat dimulai dari hal terkecil seperti gotong royong di lingkungan kita, hingga menjaga kerukunan dan solidaritas antar sesama. Semangat kebersamaan ini sudah dicontohkan oleh para pejuang kita hingga berhasil meraih kemerdekaan. Dan saat ini giliran kita mempertahankan kemerdekaan itu dengan mengharumkan serta memajukan Indonesia,” tutupnya.